5 Contoh Bisnis Murah Untung Besar Terbaru 2021

By Content Writer | Juni 7, 2021
bisnis murah untung besar

Apakah memungkinkan jika bisnis murah untung besar dalam jangka waktu menengah hingga jangka panjang?

Ketika membicarakan mengenai bisnis atau pengusaha. Mungkin ada banyak tantangan yang harus dilalui, terutama bagi para pemula. Namun nyatanya banyak lho masyarakat Indonesia yang tidak mudah putus asa.

Pada akhirnya mereka berhasil merintis usaha yang awalnya dari kecil dan mungkin dengan modal kan 10 hingga 20 juta saja menjadi ratusan juta per bulan.

Baca juga: 50 Usaha Modal Kecil Untung Besar

Dalam artikel ini kita akan bahas secara lengkap 5 contoh usaha modal kecil dengan keuntungan yang cukup besar, yang bisa dijalankan oleh masyarakat terutama yang memiliki modal pas-pasan.

Tips Usaha agar Berjalan Lancar

Menemukan sebuah bisnis yang memiliki modal kecil namun bisa mendapatkan untung besar, tentu saja bukanlah hal yang mudah. Ada banyak strategi dan juga cara yang harus diolah dengan benar.

Sehingga kita bisa menemukan formula yang tepat untuk bisa mendirikan sebuah bisnis dan menjalankan berbagai tantangan yang ada di depan.

 Termasuk kegagalan penipu ada juga kebangkrutan. Ketika memutuskan untuk usaha sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Rencana Bisnis

Pertama adalah rencana kita tidak mungkin membuat sebuah usaha ataupun aktivitas atau hal yang dilakukan dalam jangka waktu pendek ataupun panjang.

Tanpa ada rencana bisnis tentang harus memiliki rencana yang jelas. Mulai dari nama bisnis itu sendiri hingga rencana besar seperti pengolahan dana ataupun pengalokasian sumber daya manusia.

Jika rencana tersebut sudah berjalan dengan matang. Kamu bisa mengaplikasikannya hampir 90% sesuai dengan rencana awal pasti usaha yang kamu miliki tidak akan gagal.

2. Modal

Selanjutnya hal yang kedua yaitu modal kita tidak bisa pungkiri bahwa usaha bisa berdiri dengan modal 0.

Karena bagaimanapun juga sebuah usaha terutama penjualan produk pasti membutuhkan modal awal dengan nominal yang sangat beragam.

Tergantung dari kualitas dan juga penyediaan stok yang kamu miliki. Sehingga usaha tersebut bisa berdiri dan berjalan tanpa perlu memikirkan modal lagi.

3. Kesempatan/Peluang

Selanjutnya adalah peluang mungkin. Banyak loh para pengusaha pemula yang seringkali membuang kesempatan emas mereka.

Secara tidak sadar bahwa sebenarnya ada kesempatan emas menunggu dan bisa menjadi peluang yang tepat untuk mengembangkan usaha.

Banyak orang yang tidak melihat dengan cermat kapan hal tersebut datang, dan hanya fokus pada satu pintu saja.

Contoh Bisnis Murah Untung Besar

Berbicara mengenai bisnis dengan modal yang kecil ataupun pengeluaran awal yang kecil namun memiliki untung yang besar. Sebenarnya adalah beberapa contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa dicontek:

1. Jasa Cuci Motor

Usaha pertama yaitu jasa cuci motor dan juga mobil, di mana jasa yang satu ini sangat populer di Indonesia bahkan di kota besar hal ini dikarenakan cukup banyak masyarakat Indonesia yang tidak memiliki waktu untuk mencuci kendaraan di rumah.

Ditambah lagi mungkin kapasitas air yang dimiliki terbatas, dan adanya kesulitan untuk bisa membersihkan kendaraan baik mobil ataupun motor. Karena khawatir merusak mesinnya.

Keuntungan ini mungkin terlihat kecil tetapi bayangkan saja.

Jika tempat pencucian tersebut tidak didatangi 10 mobil dan juga 10 motor secara rutin setiap harinya. Maka selama 1 bulan berapa banyak yang bisa didapatkan.

2. Laundry

Usaha kedua yang terbukti bisa menjadi usaha dengan untung yang sangat besar dengan modal yang kecil yaitu usaha laundry.

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang kesulitan untuk mencuci dan juga mengeringkan pakaian.

Terutama dengan ukuran yang cukup besar jasa laundry ini sangat populer di tengah kota.

Selain itu laundry juga sangat laku di sekitar area seperti kampus dan juga perkantoran.

Karena banyak sekali mahasiswa, dan juga para pekerja yang tidak sempat untuk melakukan kegiatan mencuci dan juga mengeringkan pakaiannya.

Laundry dengan harga yang murah bisa sangat laku bahkan hari libur sekalipun.

3. Jual Kue dan Pastry

Selanjutnya usaha yang bisa dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar namun tetap bisa menguntungkan adalah berjualan kue basah dan pastry.

Jualan yang banyak dilakukan di pasar ini mungkin terlihat seperti bisnis yang tidak terlalu menguntungkan.

Padahal sebenarnya jika dilakukan dengan tekun. Maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar setiap harinya.

Ada banyak orang yang membutuhkan produk tersebut untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk acara pengajian tahlilan ataupun acara besar seperti pertemuan keluarga dan juga kegiatan rapat ataupun pertemuan kantor.

Biasanya mereka menyiapkan makanan dan juga kue basah untuk coffee time dan juga cemilannya.

Dengan begitu beberapa penjual yang berhasil mendagangkan kue basah dan pastry setiap harinya. Beberapa pedagang mengaku mendapatkan keuntungan 200 hingga 300.000 per hari

4. Jasa Cukur Rambut

Usaha lain yang terbukti tidak mengeluarkan biaya modal terlalu besar namun tetap bisa menguntungkan adalah jasa potong rambut atau pencukur rambut.

Umumnya para pria yang memiliki keahlian untuk bisa memotong rambut dengan rapi bisa membuka barbershop ataupun tempat untuk potong rambut.

Jika dilihat dari keuntungan dan mungkin harga tidak terlalu mahal. Tetapi jika pengunjungnya sangat ramai bahkan kamu bisa menambah cabang di berbagai tempat.

Hal ini sudah banyak dilakukan oleh tukang cukur rambut ahli yang berada di kota-kota besar. Mereka memutuskan untuk membuka kedai dan mencari pelanggan tetap.

Analoginya, rambut akan terus tumbuh dan mereka akan kembali setiap 1 atau 2 bulan sekali.

Dengan begitu setelah kamu memiliki pelanggan tetap akan meluas, dan nantinya kamu akan meningkatkan modal untuk bisa mengembangkan usaha lebih besar lagi.

5. Usaha Catering

Makanan merupakan salah satu usaha yang tidak akan pernah hilang karena bagaimanapun juga setiap orang butuh makanan.

Walaupun dalam kondisi ekonomi yang kurang baik ataupun mungkin dalam kondisi usaha yang sedang menurun.

Salah satu usaha dengan modal yang tidak terlalu besar, namun dapat menguntungkan adalah usaha catering.

Bagi kamu yang memiliki keahlian memasak ataupun membuat kue nyatanya usaha ini bisa menjadi jalan untuk bisa mendapatkan keuntungan besar, bahkan bisa menjadi penghasilan utama.

Jika kamu bisa mempromosikan dan juga mengembangkan usaha dengan benar ada banyak tipe usaha catering.

Mulai dari penjualan makanan harian hingga usaha atau jasa catering besar yang ada di hotel ataupun gedung pernikahan.

Kamu bahkan bisa mendapatkan keuntungan sekitar 10 atau 20 juta untuk 1 kali proyek/pembeli. Luar biasa bukan.

Nah itulah deretan bisnis murah untung besar yang tidak boleh dilewatkan sebenarnya ada beberapa jenis bisnis lain yang bisa dicontek.

Masih banyak usaha lain yang mudah dilakukan, misalnya saja penerjemah online, toko online dengan menjual berbagai barang seperti, pakaian, jam ataupun tas, dan terakhir menjual berbagai produk kerajinan tangan.

Beberapa usaha tersebut bisa menjadi bukti, bahwa sebenarnya untuk mendapatkan keuntungan besar tidaklah perlu menggunakan modal yang juga besar.

Selama kita tekun dan juga sabar untuk menjalankan usaha tersebut selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *