Aplikasi Saham Android Terbaik untuk Trading dan Investasi

By Content Writer | Juni 23, 2021
Aplikasi Saham Android Terbaik

Teknologi sudah semakin canggih sekarang ini sudah banyak berbagai kegiatan yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel.

Salah satunya menemukan aplikasi saham android terbaik di tahun 2021. Sekarang ini millennial sudah cukup banyak paham untuk bisa mengelola harta mereka, menjadi sebuah investasi salah satunya dengan menggunakan saham.

Dalam artikel ini akan kita bahas dari ribuan aplikasi yang tersedia di ponsel khususnya di android.

Baca juga: Aplikasi Trading Saham Terbaik

Ada beberapa aplikasi saham yang bisa anda percaya untuk digunakan. Tetapi apakah semua aplikasi tersebut bisa digunakan atau bahkan terpercaya?

Semua informasi lengkapnya, akan kita bahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi tersebut.

Apa itu Saham?

Saham merupakan salah satu cara ataupun investasi yang dilakukan oleh banyak orang untuk bisa mengelola harta mereka.

Dulunya untuk bisa melakukan saham anda harus datang ke Bursa Efek Indonesia, yang terletak di Jakarta Indonesia.

Sebagai salah satu lembaga yang mengelola saham secara resmi. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan program yang ditawarkan oleh bank Indonesia ataupun bank swasta.

Tetapi seiring berjalannya waktu sudah cukup banyak aplikasi bermain saham di android ataupun ponsel yang bisa dimanfaatkan.

Tidak perlu datang ke bank ataupun BEI, namun bisa melalui ponsel saja. Saham sendiri biasanya berupa persentase ataupun penjualan sebuah kertas yang berisi beberapa quantity yang dimiliki oleh perusahaan.

Sebuah perusahaan yang menjual aset ataupun sahamnya kepada masyarakat luas.

Anda bisa membeli dengan minimal 1 lot dan tidak ada batasan maksimal. Sehingga anda bisa menjadi salah satu pemegang ataupun penerima keuntungan dari perusahaan tersebut.

Itulah kenapa alasan saham lebih banyak disukai oleh banyak orang terutama mereka yang ingin melakukan investasi dengan sistem konvensional, selain membeli tanah atau aset properti.

Rekomendasi Aplikasi Saham Android

Bagian yang tertarik untuk melakukan investasi melalui saham. Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi saham online android yang tidak boleh dilewatkan:

Disclaimer: Kami tidak memiliki kerja sama apapun dengan aplikasi dibawah ini, jangan jadikan artikel ini sebagai referensi tunggal, bacalah artikel dari sumber lainnya.

StockBit

Aplikasi Saham Android Terbaik

Aplikasi pertama yaitu stockbit yang cukup populer dan ramai digunakan oleh anak muda ataupun para millennial , berbeda dengan beberapa aplikasi saham lainnya.

Stockbit sebenarnya muncul pertama kali sebagai sebuah forum trading investasi saham, dan juga komunitas untuk bergabungnya para investor.

Mereka memberi nama keren social trading sebagai salah satu cara untuk bisa berbagi informasi dan juga mendiskusikan, bagaimana pasar saham saat ini selain itu mereka juga bisa bertukar informasi.

Di Stockbit juga anggota memberikan rekomendasi atau bocoran mengenai emiten saham.

Nyatanya forum komunikasi ini sangat penting untuk bisa membantu menambah relasi ataupun teman dalam belajar.

Ternyata seiring berjalannya waktu Stockbit berkembang menjadi salah satu aplikasi yang dapat memberikan informasi dan juga berbagi pengalaman ataupun komentar.

Stockbit tidak hanya melulu soal forum tetapi juga menyediakan data untuk analisa fundamental dan juga analisa teknikal.

Selain itu keunggulan dari stok b sendiri memiliki desain yang sangat segar bersih dan juga mudah untuk digunakan, terutama oleh para pemula aplikasi ini juga menyediakan fasilitas untuk jual beli saham.

Terutama yang bekerjasama dengan sinarmas sekuritas penasaran bukan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

MNC

Aplikasi Saham Android Terbaik

Aplikasi ke-2 yang seringkali populer dan banyak digunakan oleh para profesional dan masuk ke dalam salah satu aplikasi trading saham android di Indonesia adalah MNC Sekuritas.

Salah satu perusahaan yang dimiliki oleh mnc group ini telah berdiri sejak tahun 1989. Ketentuan di mnc syariah ini memiliki fee buy 0,8% dan juga fee sell  0,28%. Ditambah lagi minimal simpanan adalah 10.000 dan setoran awal RHB yakni sebesar 100.000.

MNC menawarkan trading online syariah, karena disesuaikan dengan kesepakatan dewan syariah nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan cocok sekali bagi anda yang ingin mencari investasi saham.

Tanpa adanya riba ataupun beberapa peraturan yang ada di bank konvensional dan investor.

Ditampung dalam bentuk rekening dana nasabah di bank syariah dan dikelola dengan baik.

Sehingga anda tidak perlu khawatir, dengan adanya peraturan ataupun ketentuan yang tidak sesuai dengan hukum Islam .

Keunggulan lainnya pembukaan aplikasi mnc ini tidak memerlukan dokumen, bahkan keesokan harinya setelah membuka rekening tersebut.

Anda bisa langsung melakukan penanaman saham ataupun transaksi sesuai dengan pasar yang tersedia.

MOST (Mandiri Online Stock Trading)

Aplikasi Saham Android Terbaik

Selanjutnya aplikasi jual beli saham android yang cukup bagus dan terpercaya yaitu MOST atau mandiri online stock trading, di mana aplikasi yang dirilis oleh perusahaan Mandiri ini sebenarnya berawal dari Mandiri Sekuritas.

Hadir dengan ui yang sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk dipahami oleh para pemula.

Tetapi fasilitas dan juga keunggulan yang ditawarkan sebanding dengan biaya atau modal awalnya. Misalnya saja pendaftaran nasabah yang bisa dilakukan secara online.

Adanya informasi reksadana yang sangat lengkap. Dukungan pelatihan secara tatap muka ataupun online serta adanya riset harian yang bisa diinformasikan kepada para nasabah.

Sehingga mempermudah para penggunanya untuk bisa mendapatkan informasi terkini apalagi jika anda memang menggunakan mandiri sekuritas. Maka anda bisa memanfaatkan aplikasi andalan ini.

RHB Indonesia

Aplikasi Saham Android Terbaik

Aplikasi investasi di android selanjutnya tidak boleh dilewatkan adalah RHB Indonesia.

Umumnya bagi para investor yang sudah profesional rhb Indonesia merupakan salah satu broker yang sangat populer .

Terutama terkait investornya di bidang ritel ketentuan dari rhb merupakan fee jual saham sebesar 0,25% dan juga fee beli saham sebesar 0,5%.

Selain itu minimal deposit yang dilakukan oleh para pengguna yakni sebesar 100.000, terdapat 3 rekening dana nasabah yang bekerja sama yaitu Bank Panin, Permata dan BCA.

Aplikasi yang satu ini menawarkan tiga layanan mulai dari aero signal  yang menginformasikan mengenai berita terkini, tentang trending di pasar saham.

Aero library yang berisi indikator ataupun parameter sebagai salah satu contohkan untuk para investor dalam mengambil keputusan.

Terakhir adalah realtime notification yang sangat penting untuk bisa melihat update data harga saham secara real time.

Ditambah lagi adanya beberapa fitur trading, yang tentu saja membantu nasabah untuk bisa memantau pergerakan harga.

Bagi anda yang memutuskan untuk membuka akun saham tidak perlu bingung karena nasabah.

Bisa mengirimkan dokumen tersebut serta mengirimkan tanda tangan asli atau fisik dan menunggu 3 hingga 7 hari kerja hingga rekening tersebut aktif.

Poems

Aplikasi Saham Android Terbaik

Poems merupakan salah satu aplikasi andalan banyak orang karena menyediakan informasi secara real-time. Terutama mengenai pergerakan harga saham.

Hal ini juga mempengaruhi banyaknya masyarakat Indonesia yang memutuskan untuk menggunakan POEMS ID yang dimiliki oleh phillip sekuritas, sebagai salah satu aplikasi untuk melakukan penanaman saham secara online melalui android atau ponsel.

Aplikasi yang satu ini bukan hanya bisa melakukan trading saham tetapi juga menjual ataupun membeli salah satu investasi yaitu reksadana.

Harga sahamnya dipantau secara real-time, sehingga tidak perlu takut untuk melakukan transaksi pada waktu tertentu.

Ditambah lagi kelebihan dari POEMS ini juga bekerjasama dengan BSI atau Bank Syariah Indonesia untuk program sekolah pasar modal.

Sehingga bagi para pemula tidak perlu takut untuk menerima informasi yang salah. Karena anda bisa melihat secara jelas panduan dan juga ketentuan untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, hingga berhasil menggunakan aplikasi untuk jual beli atau transaksi saham.

Indopremier IPOT

Aplikasi Saham Android Terbaik

Indopremier ipot merupakan salah satu aplikasi chat saham. Android yang cukup populer dan banyak digunakan salah satu nilai jual utama dari indopremier.

Tentu saja bagi para pemula yang mungkin belum memiliki modal cukup banyak. Aplikasi ini menyediakan jual beli saham dengan modal yang cukup minim, bahkan para penggunanya bisa membuat akun tanpa adanya deposit terlebih dahulu.

Namun ketika mulai transaksi anda harus memiliki deposit khusus untuk bisa melakukan pembelian ataupun penjualan saham di pasar.

Selanjutnya fitur yang ditawarkan oleh indopremier juga sangat banyak bahkan dipermudah.

Dengan adanya customer service via telegram serta via chat online. Aplikasi yang dapat membantu memandu anda untuk bisa melakukan transaksi ataupun melakukan penyelesaian dan juga menemukan solusi. Apabila aplikasi mengalami kendala tertentu luar biasa bukan.

BIONS

Aplikasi Saham Android Terbaik

Bions atau BNI sekuritas merupakan salah satu aplikasi yang disediakan oleh Bank Negara Indonesia atau BNI sebagai salah satu bank bumn yang juga mengelola sekuritas resmi.

Berbeda dengan aplikasi BNI sebelumnya BIONS memiliki akun real. Sehingga para nasabahnya bisa mencoba terlebih dahulu untuk melakukan investasi saham tanpa perlu menggunakan uang asli.

Sehingga akun real ini nantinya akan membiasakan para pemula atau bahkan yang baru pertama kali main saham.

Untuk memahami fitur dan juga cara pembelian atau transaksinya fitur di BIONS juga sangat lengkap.

Mulai dari analisa fundamental, kemudian adanya automatic order dan juga adanya sektor trading dan lain sebagainya.

Ketentuan yang harus diikuti oleh para pengguna BIONS itu setoran minimal kurang lebih 1 juta,  Adanya akun online syariah untuk beli 0,5% dan juga untuk jual 0,2 5%.

Sedangkan untuk akun online reguler fee belinya sebesar 0,7% dan juga fee jual sebesar 0,07%. Sayangnya kekurangan yang memang harus dihadapi adalah minimum deposit yang cukup besar yakni sebesar 1 juta rupiah.

Tetapi hal ini sebanding dengan adanya trail yang bisa dicoba oleh para pengguna barunya.

Sehingga tidak merasa ragu untuk menanam uang mereka untuk melakukan investasi saham.

itulah ke-7 aplikasi saham android terbaik di tahun 2021 yang bisa digunakan. Terutama bagi para investor muda alias para millennial .

Mungkin anda harus bisa memilah aplikasi mana yang terpercaya mengingat dana yang dikelola.

Bukan hanya dana tabungan atau mungkin uang yang sangat penting bagi anda.

Tetapi aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk mengatur dana di masa depan.

Dana tersebut tidak terbuang sia-sia apalagi digunakan secara konsumtif. Selamat mencoba aplikasi di atas.

Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *