15 Bisnis Yang Cepat Menghasilkan Uang Berlimpah Setiap Hari

By Content Writer | November 8, 2020
bisnis yang cepat menghasilkan uang

Mencari bisnis yang cepat menghasilkan uang? Tenang, Anda berada di tempat yang tepat saat ini.

Disini akan dibahas apa saja jenis bisnis yang bisa mendatangkan banyak uang.

Lantas jenis usaha apa yang dapat menghasilkan uang setiap hari? Penasaran, simak ulasan ini sampai akhir!

Daftar Bisnis Yang Cepat Menghasilkan Uang

Berikut ini daftar bisnis yang bisa cepat mendatangkan uang, diantaranya yaitu:

1. Bisnis Warung Kelontong

Bisnis warung kelontong merupakan salah satu yang bisa mendatangkan uang setiap hari dengan perputaran uang yang relatif lebih cepat.

Namun sebelum Anda memulai usaha warung kelontong, sebaiknya memperhitungkan lebih dulu soal ketersediaan modal usaha dan tempat yang menjadi tempat untuk usaha ini. 

Saya sudah mengulas berapa modalnya di artikel berikut ini: Modal Usaha Toko Kelontong Sederhana

Salah satu alasan mengapa usaha warung kelontong bisa mendatangkan uang yaitu karena menjual barang-barang yang menjadi keperluan sehari-hari dan bahan-bahan makanan pokok.

2. Bisnis Reseller Pakaian

Bisnis reseller pakaian menjadi bisnis lainnya yang cepat laku, karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap orang.

Bisnis ini pun bisa dilakukan secara offline dan online, tetapi jika ingin memulai bisnis offline Anda harus memastikan soal ketersediaan tempat usaha lebih dulu, apakah memadai atau tidak, jika tidak maka melakoni bisnis online saja.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju

Apabila bisnis reseller dijalankan secara online, ada keuntungan yang bisa didapatkan yaitu Anda tidak harus mengeluarkan modal yang besar, karena tidak membutuhkan dana untuk sewa tempat.

Reseller juga termasuk salah satu jenis usaha yang bisa dilakoni oleh siapapun dan termasuk yang menjanjikan.

3. Bisnis Jualan Kue

Jualan kue memang menjadi salah satu jenis bisnis yang punya prospek cukup menjanjikan.

Terlebih lagi saat ini, ada banyak jenis kue yang bisa dijual baik itu kue tradisional hingga kekinian dan tidak pernah sepi pembeli. Jualan kue pun menjadi usaha yang menghasilkan uang harian.

Ada kue yang laris dipasaran, itu semua sudah saya tulis disini: Kue Yang Bisa Dijadikan Bisnis

Jika Anda ingin memulai bisnis ini sebaiknya mempertimbangkan lebih dulu jenis kue apa yang ingin dijual, disarankan memilih kue yang belum banyak saingannya dan modal yang dibutuhkan tidak besar, sehingga akan lebih memudahkan dalam memulainya.

4. Bisnis Jual Pulsa

Bisnis selanjutnya yang bisa dilakoni adalah bisnis jual pulsa atau data internet atau pulsa listrik.

Bisnis ini merupakan bisnis yang tidak pernah sepi pelanggannya, karena keduanya menjadi kebutuhan pokok untuk setiap kalangan masyarakat.

Jika berminat, silahkan simak artikel ini: Cara Jualan Pulsa

Bisnis jual pulsa juga merupakan bisnis yang tidak butuh modal besar, dan bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan hp saja serta termasuk bisnis yang bisa laku setiap hari.

Keuntungan awalnya memang kecil, namun bisa terus meningkat ketika manajemennya baik.

5. Bisnis Jual Bensin atau Pertamini

Bisnis jual bensin atau pertamini bisa menjadi salah satu alternatif bisnis yang bisa dilakoni, apalagi jika Anda tinggal di pedesaan atau perkampungan.

Tetapi sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya untuk menentukan lebih dulu apakah mau menggunakan botol atau pom bensin mini atau pertamini.

Jika Anda ingin menjual bensin secara tradisional bisa menyiapkan botol lebih dulu, dan kemudian mengisinya satu-satu.

Namun apabila menggunakan pertamini akan jauh lebih muda, tetapi butuh modal yang besar sekitar 6 jutaan.

Selengkapnya tentang bisnis pertamini sudah kami ulas disini: Cara Memulai Usaha Pertamini Legal

6. Bisnis Warung Makan

Bisnis warung makan juga termasuk bisnis yang bisa mendatangkan uang setiap harinya. Anda bisa memilih konsep dan makanan jenis apa yang ingin dijual.

Usaha ini juga termasuk usaha yang fleksibel dengan pilihan beragam dan akan sangat bergantung pada target pasar yang dipilih.

Modal untuk memulai usaha ini juga sangat beragam, bisa sangat besar, bisa juga sangat kecil.

Tergantung bagaimana pilihan Anda, apakah membuka warung makan sederhana atau yang mewah seperti restoran.

7. Bisnis Pengepul Barang Bekas

Tidak ada yang menyangka jika bisnis pengepul barang bekas menjadi salah satu jenis bisnis yang banyak digeluti oleh orang.

Selain modal yang dibutuhkan kecil, bisnis ini termasuk bisnis yang laku setiap harinya.

Minimal modal yang dibutuhkan yaitu 3 jutaan untuk membeli barang-barang bekas dari pemulung.

Kemudian untuk penyortiran, Anda akan membutuhkan karyawan dan kemudian selepas selesai penyortiran, Anda bisa mengantarkan hasil sortiran ke pengepul yang lebih besar atau para pengrajin barang bekas.

Apabila usaha Anda semakin besar dan karyawan jadi semakin banyak, maka barang bekas bisa langsung dijual ke pabrik yang mengolah barang bekas. Omset bisnis ini juga tidak main-main bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.

8. Bisnis Katering

Bisnis katering memang termasuk jenis usaha yang sudah menjamur di seluruh penjuru Indonesia.

Namun memulai bisnis ini memang bisa dikatakan susah-susah gampang, dan dibutuhkan survei dan riset lebih dulu agar bisnis ini bisa bersaing di pasaran.

Tidak dianjurkan untuk memulai bisnis ini tanpa mengetahui lebih dulu apa yang menjadi pembeda dari produk katering Anda, varian apa yang belum ada dan lain sebagainya.

Selain itu, pastikan juga untuk melakukan pengecekan soal kompetitor sejenis dan harga yang ditawarkan oleh mereka, sehingga Anda bisa menemukan formula yang tepat untuk bisnis katering yang akan dikelola.

9. Bisnis Warung Kopi atau Kafe

Bisnis kafe atau warung kopi merupakan dua jenis bisnis yang berbeda walaupun sama-sama merupakan tempat nongkrong yang menjual banyak minuman dan makanan.

Tampilan fisik keduanya sangat berbeda dan target pasarnya pun berbeda. Umumnya kalau kafe lebih membidik anak muda untuk rentang usia 17 – 30 tahun, sedangkan warung kopi lebih menyasar ke usia dewasa dari 25 – 50 tahunan.

Bisnis warung kopi atau kafe juga termasuk usaha yang menghasilkan uang setiap hari, tetapi sebelum memulai usaha Anda harus tahu lebih dulu target pasar yang akan dituju supaya investasi yang dilakukan tidak sia-sia.

Jika Anda punya modal yang cukup, maka tak ada salahnya untuk franchise kopi kekinian yang sebagai alternatif sebab sistem waralaba akan membuat manajemen usaha jadi lebih modern.

Dan saya telah mengulas tentang usaha ini di salah satu artikel saya ini: Usaha  Warung Kopi

10. Bisnis Cuci Motor atau Mobil

Dengan semakin banyaknya motor dan mobil yang beroperasi membuka peluang bagi Anda untuk mulai menekuni bisnis cuci motor atau mobil.

Bisnis ini sudah sangat menjamur saat ini baik di perkotaan maupun di pedesaan. 

Usaha ini termasuk jenis usaha yang tidak sulit untuk menggelutinya dan modal yang dibutuhkan pun tidak besar, tetapi hasil yang bisa didapatkan relatif  cukup besar setiap harinya.

Baca tentang usaha cuci motor lengkapnya disini: Usaha Cuci Motor

Jika Anda ingin memulai bisnis cuci motor atau mobil, maka lebih dulu menyiapkan tempat, karyawan, mesin kompresor, pompa, tangki air dan perlengkapan untuk mencuci motor atau mobil lainnya.

Satu hal yang tidak boleh Anda abaikan yaitu usahakan untuk memberikan layanan terbaik supaya konsumennya puas dan akan kembali lagi ke tempat cucian motor atau mobil milik Anda.

11. Bisnis Laundry

Bisnis laundry menjadi bisnis yang saat ini sedang naik daun, terlebih di daerah yang padat penduduknya pastilah bisa sangat laku keras.

Prospek bisnis ini juga cukup baik ketika Anda bisa memilih lokasi strategis seperti dekat dengan kos-kosan, apartemen, komplek perumahan dan lain sebagainya.

Sebab dengan kehadiran bisnis laundry Anda di tempat-tempat yang telah disebutkan sebelumnya akan membuat mereka menjadi sangat terbantu karena tidak harus meluangkan waktu untuk mencuci di tengah kesibukan yang padat.

Sebaiknya, memulai bisnis laundry kiloan lebih dulu karena modal yang dibutuhkan tidak begitu besar, Anda hanya butuh mesin cuci yang punya pengering, setrika, plastik pembungkus, deterjen hingga pewangi pakaian.

Lanjutkan membaca tentang bisnis laundry disini: Bisnis Laundry

12. Bisnis Jualan Sayur

Bisnis jualan sayur termasuk bisnis yang cukup mudah untuk dilakoninya dan hasil yang diberikan lumayan besar.

Modal untuk memulai bisnis ini relatif kecil karena Anda bisa mengambil sayuran yang akan dijual dari petani menggunakan sistem beli putus atau titip.

Jika menggunakan sistem beli putus, resikonya akan cenderung lebih tinggi, karena ketika sayurannya tidak lagu, maka semua kerugian Anda tanggung sendiri.

Itulah mengapa disarankan untuk memilih sistem titip, dimana Anda hanya akan menjadi tempat dititipkan sayuran saja, dan jika tidak laku maka tidak ada risiko yang harus ditanggung.

13. Bisnis Supermarket

Membuka supermarket menjadi salah satu jenis bisnis yang bisa mendatangkan uang setiap hari.

Pertumbuhan supermarket telah menunjukkan grafik peningkatan yang signifikan dalam sedekade terakhir.

Hal tersebut menunjukkan kalau minat masyarakat pada kehadiran modern market kian meningkat.

Supermarket punya banyak keunggulan yaitu tempatnya luas dan nyaman, setiap transaksi jual-beli dilakukan dengan cepat.

Tetapi sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya untuk memperhitungkan lebih dulu modal usaha yang dimiliki.

Supermarket ada tiga jenis yang dibedakan berdasarkan volume usahanya, mulai dari minimarket, midmarket dan Hypermart.

Anda bisa memilih salah satunya berdasarkan ketersediaan modal dan lokasi.

14. Bisnis Dropship

Dropship merupakan jenis usaha online yang memasarkan produk berupa gambar di platform e-commerce kepada konsumen tanpa harus melakukan penyetokan lebih dulu.

Apabila ada pembeli yang mau membeli barang yang Anda tawarkan, maka Anda bisa langsung mengonfirmasi ke supplier, dan berikutnya mereka yang akan mengirimkan barang itu ke alamat konsumen bahkan bisa dengan menggunakan nama Anda.

Bisnis ini punya kelebihan yaitu Anda tidak harus mengeluarkan banyak modal, dan hanya menggunakan smartphone serta koneksi internet yang baik, maka semua jenis produk bisa dipasarkan dengan mudah.

Namun sebelumnya Anda harus bekerja sama dengan supplier sehingga apabila ada transaksi Anda tidak perlu harus repot-repot melakukan packing dan pengiriman barang. Dropship juga termasuk usaha yang cepat menghasilkan uang berlimpah.

Kami sudah ulas secara lengkap tentang bisnis dropship disini: Bisnis Dropship

15. Bisnis Makanan Ringan

Menjual makanan ringan merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah ada matinya, karena makanan itu sudah menjadi cemilan masyarakat setiap harinya.

Ada banyak jenis makanan ringan yang bisa dijadikan ladang bisnis, mulai dari kerupuk, keripik hingga yang kekinian yang sedang menjadi incaran banyak millennial.

Baca juga: Daftar Usaha Makanan Ringan

Untuk pengemasannya, Anda bisa menyesuaikannya dengan target pasar. Sedangkan untuk pemasarannya bisa dititipkan di toko atau warung, menjual secara langsung lewat media sosial atau platform e-commerce.

Bisnis ini juga termasuk bisnis yang bisa mendatangkan uang harian dan prospeknya cukup bagus.

Bidang Usaha Jangka Panjang

Ketika Anda ingin tahu apakah bisnis Anda punya prospek atau tidak, ada satu cara yang bisa dilakoni yaitu dengan melihat perkembangan setiap waktu.

Analisis semacam itu akan sangat penting karena akan menjadi penentu apakah usaha Anda bisa bertahan lama atau tidak.

Namun jika Anda ingin melakoni bisnis, maka inilah bidang usaha apa yang bagus untuk jangka panjang yang bisa digeluti, diantaranya yaitu:

1. Bidang Usaha Kuliner

Bidang usaha kuliner merupakan bidang usaha dengan prospek jangka panjang karena saat ini terus mengalami pertumbuhan. Mengapa?

Karena setiap orang membutuhkan yang namanya makanan, baik itu yang pokok maupun yang siap saji.

Maka tak heran, prospek yang dimiliki cerah terlebih jika Anda memulai usaha ini di tempat yang padat penduduk, karena pasti di tengah kesibukan mereka pasti mereka tidak sempat untuk masak dan akan lebih memilih membeli makanan yang sudah siap santap.

2. Bidang Usaha Industri Kreatif

Bidang usaha industri kreatif menjadi bidang usaha berikutnya yang punya prospek jangka panjang.

Bidang usaha ini cocok sekali digeluti bagi Anda yang punya bakat di bidang kerajinan.

Bisnis kreatif juga termasuk bisnis yang punya prospek cerah karena bisa merambah manca negara, dengan syarat produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasar internasional.

3. Bidang Usaha Properti

Menekuni bisnis di bidang properti menjadi salah satu cara untuk menghasilkan banyak uang, karena usaha ini punya prospek cerah dengan semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk. Mengapa?

Karena dengan semakin banyak penduduk maka akan semakin banyak yang butuh tempat tinggal, dan itulah yang menjadi alasan mengapa bisnis properti memiliki prospek yang baik.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis di bidang properti maka akan sangat membutuhkan pengalaman dan mental yang kuat, namun Anda tetap bisa mempelajari cara menjalankan bisnis ini lewat cerita atau pengalaman dari orang yang telah melakoni bisnis ini bertahun-tahun.

Selain itu, Anda juga bisa mencari buku panduan untuk memulai bisnis properti untuk memberikan informasi kepada Anda bagaimana cara memulai bisnis properti.

4. Bidang Usaha Pendidikan

Bidang usaha yang mengalami perkembangan pesat yaitu bidang usaha pendidikan, dimana jenis usaha di bidang ini ada banyak, mulai dari membuka bimbingan belajar, membuka kursus hingga menyediakan berbagai jenis peralatan pendidikan.

Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan sangat ditentukan dari tingkat pendidikan yang berkualitas.

Maka tak heran, jika saat ini semakin banyak dicari lembaga bimbingan belajar, kursus dan lain sebagainya untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan.

Apabila Anda memiliki bakat yang baik di bidang pendidikan, memulai usaha di bidang pendidikan sangat dianjurkan, setidaknya mulailah dengan tekad yang tulus untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semakin bersemangat Anda, maka semakin bagus perkembangan dari bisnis ini.

5. Bidang Usaha Otomotif

Usaha di bidang otomotif juga memiliki prospek yang baik saat ini, karena peningkatan penggunaan jumlah kendaraan dari waktu ke waktu.

Tentunya ini menjadi berita baik, karena ada banyak jenis bisnis yang bisa dimunculkan di bidang otomotif dan keuntungan yang diperoleh pun tidak main-main.

Anda bisa menggeluti bisnis di bidang otomotif dengan membuka dealer, bengkel, modifikasi, cuci kendaraan dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan lengkap soal bisnis yang cepat menghasilkan uang.

Apapun jenis bisnis yang dipilih, yang pasti harus melewati berbagai pertimbangan yang matang, agar hasil yang diraih maksimal atau memuaskan.

Selain itu, siapkan niat dan tekad yang kuat karena dengan begitu Tuhan pasti akan memberikan kemudahan untuk Anda agar bisa meraih kesuksesan.

3.7/5 - (3 votes)
Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.