14 Bisnis Yang Lagi Booming Saat Ini dan Lagi Trend di Luar Negeri

By Content Writer | September 8, 2020
bisnis yang lagi booming saat ini.

Kalau ada sedang mencari bisnis yang lagi booming saat ini maka anda harus memantabkan skill dan harus bisa menyesuaikan zaman.

Apalagi saat ini banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya. Bahkan banyak pula karyawan yang kena PHK karena perusahaan yang gulung tikar.

Di saat bisnis konvensional sedang lumpuh, saat ini marak aneka bisnis marketing melalui media sosial.

Hal itu menjadi alternatif untuk mulai mengaktifkan perekonomian masyarakat kembali. Yuk kita simak apa saja bisnis yang lagi booming saat ini !

Usaha Rumahan Yang Lagi Trend

Beragam usaha rumahan yang lagi trend saat ini bisa anda coba untuk menambah income. Bisnis yang ditawarkan bisa berupa produk atau jasa.

Bisnis ini bisa anda jalankan di rumah dengan memanfaatkan peralatan yang ada. Anda bisa memanfaatkan internet untuk menawarkan produk atau jasa.

1. Jualan aneka kosmetik

Produk kosmetik juga menjadi salah satu kebutuhan primer bagi anda khususnya kaum wanita.

Hal ini bisa membuka prospek yang menarik buat anda untuk menjalankan usaha di rumah.

Usaha ini sangat menjanjikan karena anda dapat meraup keuntungan yang besar.

Skincare atau produk perawatan kulit menjadi barang yang banyak dicari saat ini.

Selain itu produk kosmetik yang lagi trend di pasaran antara lain, produk pelangsing, aneka produk berbahan organik atau alami serta produk pemutih kulit.

Untuk menjalani bisnis ini anda tak perlu mempunyai keahlian khusus untuk meracik kosmetik. Anda dapat menjadi distributor atau dropshipper.

Sehingga anda tak perlu menyetok produk di rumah. Anda juga tak perlu mengeluarkan modal yang besar. Namun anda tetap bisa meraup keuntungan yang banyak.

Jika anda ingin memiliki merk dagang sendiri anda bisa menjalin kerjasama dengan dokter, apoteker atau klinik kecantikan.

Anda bisa request produk sesuai keinginan anda. Sebagai contoh aneka produk perawatan kulit meliputi  krim malam, krim pagi, bedak, serum, toner dan facial wash.

Produk tersebut bisa anda pasarkan melalui media sosial dengan mencantumkan brand anda sendiri.

Anda bisa memasarkan produk tersebut di marketplace. Anda cukup menyediakan  jaringan internet dan komputer. Dengan begitu anda bisa menguasai pangsa pasar yang lebih luas.

2. Bisnis Catering Usaha Rumahan yang lagi Trend

Bagi anda yang berdomisili di kota besar, anda bisa menjajal bisnis catering. Bisnis ini menjadi solusi bagi para karyawan kantoran yang sibuk, karena ingin makanan enak dan gampang diperoleh.

Anda bisa menginovasi menu catering dengan makanan sehat. Karena gaya hidup sehat juga sedang trend di kalangan kota besar.

Untuk memulai bisnis ini anda tak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar. Hanya dengan memanfaatkan dapur di rumah serta bahan makanan yang bisa anda dapatkan di pasar. Anda bisa meraup banyak keuntungan.

Menu yang anda sajikan juga tak perlu ribet. Pilih menu yang simple dan banyak diminati.

Yang penting anda tetap memperhatikan nilai gizi yang seimbang. Serta proses pengolahan yang higienis.

Anda bisa mendapatkan referensi menu dan cara pengolahan dari media sosial seperti YouTube atau Instagram.

3. Bisnis Fashion

Dunia fashion sekarang ini sangat berkembang pesat. Hal itu dikarenakan permintaan pasar akan fashion meningkat.

Bisnis fashion saat ini sangat menjanjikan karena dapat merajai semua kalangan dan usia. Targetnya tak hanya anak muda tetapi juga  orang tua bahkan anak-anak.

Trend fashion selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Jadi anda harus selalu update berkembangan dunia fashion. Anda bisa memasarkan produk ini secara online melalui perantara marketplace.

Produk yang anda jual bisa berupa pakaian, gamis, jacket, celana, jilbab, topi atau sepatu. Anda bisa mengambil barang langsung dari distributor utama.

Atau anda bisa bekerja sama dengan pihak konveksi jika anda ingin mempunyai brand sendiri. Namun cara ini membutuhkan modal yang besar.

Tak perlu khawatir jika modal yang anda miliki terbatas anda bisa menggunakan cara pre order. Atau anda cukup menjadi dropshipper.

Jadi modal yang anda gelontorkan tidak terlalu besar. Perlu anda tau kalau bisnis ini termasuk usaha rumahan yang lagi trend.

4. Bisnis Salon Keliling

Jika anda memiliki ketrampilan memotong rambut tak ada salahnya mencoba bisnis ini.

Bisnis salon keliling usaha rumahan yang lagi trend. Dengan menawarkan jasa ini anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. 

Seperti layaknya salon, jasa yang ditawarkan tidak hanya potong rambut. Anda bisa menambah inovasi jasa seperti creambath, facial, rebounding, smoothing  dan massage..

Bisnis ini bisa anda terapkan dengan cara online. Konsumen yang membutuhkan jasa akan menghubungi anda via telepon. Konsumen juga perlu membuat perjanjian terlebih dahulu.

Tarif  yang ditawarkan juga harus pantas dan pas di kantong. Tarif yang anda tentukan bisa dihitung berdasarkan jarak atau bensin yang anda keluarkan.

5. Bisnis Jasa  Jahit

Bagi anda yang mempunyai keterampilan menjahit anda bisa buka bisnis jahit. Pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kita, sehingga bisnis jasa jahit sangat menjanjikan.

Jasa jahit tidak hanya diperuntukan bagi anda yang ingin menjahit pakaian baru.

Bisnis jasa jahit merupakan usaha  rumahan yang lagi trend. Bisnis ini juga bisa diinovasi menjadi jasa permak pakaian dan naptol.

Pakaian yang sobek, kebesaran atau kekecilan bisa dipermak kembali. Celana jeans yang warnanya sudah pudar atau kusam, bisa anda permak dengan menggunakan naptol.

Sehingga warna celana jeans anda tampak seperti baru lagi.

Untuk memulai bisnis jasa jahit, yang anda perlukan mesin dan aneka benang. Anda tidak harus menyewa tempat untuk dijadikan workshop.

Anda bisa menggunakan ruangan di rumah untuk bekerja. Jika anda pandai membuat pola dan mengikuti trend fashion, anda bisa menjahit baju untuk kemudian dijual lagi. Anda bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk menawarkan jasa anda.

6. Bisnis Jasa Rias

Bisnis jasa merias wajah usaha rumahan yang lagi trend. Hampir setiap bulan pasti ada orang yang mempunyai hajatan seperti pernikahan, wisuda, atau ulang tahun.

Biasanya mereka akan menggunakan jasa rias untuk mempercantik tampilan wajah.

Banyak pula para artis yang memakai jasa rias  atau lebih populer disebut makeup artist. Jasa rias sangat penting untuk mendukung penampilan mereka di depan kamera.

Tata rias dan busana menjadi performa utama para artis saat shooting.Mereka harus good looking saat berada di depan layar kaca.

7. Bisnis Laundry

Saat ini bisnis laundry masih sangat menjanjikan. Jasa mencuci cepat ini biasa dibutuhkan bagi mereka yang sibuk.

Seperti pegawai kantor atau anak kost. Anda tak harus menyewa ruko untuk dijadikan tempat usaha. Anda bisa memulai usaha ini dari rumah.

Auto baca: Cara Bisnis Laundry Kiloan

Anda bisa menggunakan alat-alat yang ada di rumah seperti mesin cuci dan setrika. Jadi anda tak harus mengeluarkan banyak modal untuk membeli barang-barang laundry.

Bisnis laundry usaha rumahan yang lagi trend.  Bisnis ini bisa anda kembangkan dengan sistem online. Dengan memanfaatkan jaringan internet, anda  bisa memperluas jangkauan.

Untuk mengembangkan bisnis ini anda harus mempunyai komitmen memberikan service yang terbaik bagi konsumen.

Layanan yang disediakan bagi konsumen dapat berupa jasa antar jemput, proses pencucian yang bersih dan cepat, ada garansi jika barang hilang, rusak atau kotor,  serta harga yang ramah di kantong.

Dengan begitu   konsumen akan selalu setia memakai jasa laundry anda.

Usaha Yang Lagi Trend Di Luar Negeri

Di luar negeri juga sedang marak bermacam-macam bisnis unik. Beragam ide kreatif ditumpahkan untuk memulai sebuah usaha.

Bisnis ini menjadi terobosan terbaru untuk mendapatkan penghasilan selama The New Normal. Yuk kita simak apa saja bisnis yang lagi trend di luar negeri!

1. Bisnis Makanan Bayi Organik

Bisnis jualan makanan bayi organik merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan.

Anda dapat meraup pundi-pundi keuntungan dari bisnis ini. Bisnis makanan bayi organik usaha yang lagi trend di luar negeri.

Makanan bayi berbahan organik saat ini lebih banyak diminati. Selain bagus untuk nutrisi bayi, makanan organik juga minim efek samping.

Karena tidak mengandung bahan pengawet yang berbahaya, sehingga aman dikonsumsi. Organ pencernaan bayi juga cenderung masih sensitif. Jadi tidak bisa sembarangan mengonsumsi makanan.

Anda bisa mencoba membuat berbagai varian menu olahan. Varian menu diantaranya bubur bayi organik, puding dari bahan organik, jus buah atau sayur organik, biscuit dari bahan organik.

Selain makanan siap santap anda juga bisa membuat variasi makanan kemasan. Seperti bubur organik serbuk, puding serbuk.

Bisnis ini berupa pengolahan makanan organik. Jadi anda harus mencari berbagai bahan pangan organik dan bebas dari pestisida.

Dalam makanan bayi biasanya memiliki kandungan gula dan garam yang rendah. Proses pengolahannya harus higienis.

Anda juga harus memperhatikan porsi dan nilai gizi yang seimbang. Sehingga kebutuhan nutrisi untuk bayi dapat terpenuhi.

2. Bisnis Pom Bensin Berjalan

Di negara kita untuk mengisi bahan bakar biasanya harus mengantri di pom bensin. Di luar negeri ternyata sudah ada pom bensin panggilan.

Jasa ini sangat membantu sebagian masyarakat yang sibuk dengan aktifitas kerja. Banyaknya aktifitas kerja membuat beberapa orang lupa mengecek kondisi tanki bahan bakar kendaraan.

Bisnis ini usaha yang lagi trend di luar negeri dikembangkan dengan berbasis aplikasi internet.

Bisnis ini sangat bermanfaat karena menolong banyak kalangan yang tidak sempat keluar  rumah.

3. Bisnis Jasa Cuci Mobil Panggilan

Bisnis yang lagi trend di luar negeri selain ada pom bensin berjalan, sekarang ini juga ada jasa cuci mobil panggilan.

Bagi anda yang sibuk dan tak punya waktu untuk mencuci mobil. Dengan adanya jasa cuci mobil ini tentunya lebih menguntungkan.

Karena anda tak perlu keluar rumah hanya sekedar untuk mencuci mobil. Anda hanya perlu menelpon untuk memanggil ke rumah.

Bisnis jasa cuci mobil panggilan usaha yang lagi trend di luar negeri. Ide kreatif ini bisa anda terapkan di Indonesia. Karena negara kita sedang di blokade demam jasa.

Modal yang anda perlukan juga tidak terlalu besar. Apakah anda tertarik mencoba bisnis ini?

4. Bisnis Rental Curhat

Apakah anda pernah mendengar rental curhat di Indonesia? Jangan heran karena bisnis ini lagi ngetren di Jepang.

Sesuai dengan namanya curhat yang berarti curahan hati. Bisnis ini menawarkan segala bentuk curhat.

Ide bisnis ini pertama digagas oleh pria bernama Takanobu Nishimoto. Bisnis ini bertujuan mendengarkan cerita keluh kesah seseorang dan memberikan solusi cara penyelesaian masalah.

Selain itu bisnis jasa ini juga menawarkan nasihat hidup bagi orang yang membutuhkan. Tak perlu butuh modal besar bukan untuk mencoba bisnis ini?

5. Bisnis Anger Room

Anger room atau rumah marah, tentu anda heran setelah mendengar istilah ini. Setiap orang tentunya pernah marah.

Lantas apa yang biasa anda lakukan untuk meluapkan segala emosi?

Di Amerika bisnis ini sedang populer. Ide ini pertama kali diciptakan oleh satu karyawan Texas.

Saat orang sedang marah biasanya akan meluapkan emosi kekesalannya dengan merusak barang-barang di sekitar.

Setelah emosi menurun pasti kemudian akan menyesal.

Berdasarkan pengalaman itu maka tercipta anger room usaha yang lagi trend di luar negeri. Dalam ruangan ini berisi barang-barang bekas yang bisa anda hancurkan sepuasnya.

Anda dapat meluapkan segala emosi dan amarah di dalam ruangan berbayar ini. Sehingga perasaan anda menjadi lega kembali.

6. Bisnis Makanan Duka Cita

Saat ada kerabat yang meninggal di Indonesia identik dengan memberikan karangan bunga.

Hal itu digunakan untuk memberikan rasa simpatik bagi keluarga yang sedang berkabung. Namun hal itu menjadi stigma bagi sebagian orang.

Pemberian karangan bunga dinilai kurang efektif. Karena karangan bunga yang dikirim biasanya akan bermuara  ke tempat sampah.

Bisnis makanan duka cita usaha yang lagi trend di luar negeri. Ide ini cukup unik dan masih jarang di Indonesia.

Makanan yang dibuat tak perlu ribet. Makanan rumahan yang simple dan sehat serta memiliki nilai gizi.

Bisnis ini dirasa lebih bermanfaat karena makanan dapat digunakan untuk keluarga yang sedang berduka cita.

Makanan juga bisa dijadikan hidangan bagi para tamu yang datang ke rumah duka. Hal ini dinilai lebih efektif dan berfaedah.

7. Bisnis Rental Ayam Ternak

Saat pertama mendengar bisnis ini mungkin dirasa cukup aneh. Namun bisnis ini sedang berkembang di beberapa negara bagian di Amerika.

Ide  ini pertama digagas oleh salah seorang warga di daerah Traverse City Chicago bernama Leslie Suitor.

Bisnis ini bertujuan untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin menjajal beternak ayam.

Baik ayam komersil atau sekedar ingin memelihara karena hobby menyayangi binatang.

Ayam yang disewa dapat dikembalikan setelah anda merasa bosan. Untuk uang sewa tergantung dengan penyedia jasa.

Dalam satu paketnya nanti akan berisi sepasang ayam jantan dan betina, kandang ayam, serta buku panduan cara merawat ayam tersebut.

Bagaimana apakah anda ingin mencoba bisnis ini?

Demikian ulasan tentang bisnis yang lagi booming saat ini. Beragam ide unik ini bisa anda terapkan untuk menambah referensi bisnis anda. Untuk memulai sebuah bisnis anda harus paham strategi.

Strategi yang diperlukan antara lain manajemen yang baik, menentukan target pemasaran dan jumlah modal, menerapkan kreatifitas dan inovasi, melakukan promosi serta memanfaatkan kemajuan teknologi.

Semoga dengan membaca artikel ini anda memperoleh banyak manfaat. Ulasan di atas bisa menjadi rekomendasi anda untuk memulai usaha.

Ayo segera tentukan ide bisnis anda mulai dari sekarang !

Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *