5 Cara Menabung Saham Di Bank BRI Yang Aman dan Mudah

By Content Writer | April 24, 2021
Cara Menabung Saham Di Bank BRI

Semua masyarakat Indonesia pastinya sudah tahu bank BRI, salah satu bank terbesar milik pemerintah. BRI pun di percaya sebagai bank paling merakyat.

Sebab, mudah ditemukan di semua wilayah Indonesia sampai ke pelosok. Banyak sekali produk-produk perbankan yang sudah disediakan oleh BRI ini, salah satunya adalah nabung saham.

Cara menabung saham di Bank BRI sangatlah mudah.

Baca juga: Rekomendasi Saham untuk Jangka Panjang

Bank Rakyat Indonesia telah berhasil menghadapi berbagai rintangan, berbagai macam masalah, serta berhasil melewati berbagai masa.

Bank ini memiliki prioritas utama untuk melayani semua masyarakat Indonesia di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan selalu konsentrasi dalam melayani para nasabah. Bahkan, jika anda ingin mencoba menabung saham di BRI, akan sangat di dukung sekali.

Bank BRI sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, memiliki nama besar yang sudah di kenal oleh semua masyarakat Indonesia.

Banyak sekali produk-produk yang ditawarkan pada masyarakat untuk mendukung kemajuan bangsa, seperti pemberdayaan UMKM, nabung saham, dan masih banyak lagi. Produk-produk tersebut, akan membuat semua masyarakat Indonesia lebih maju.

BRI tidak hanya menyediakan pelayanan nabung deposito saja, anda bisa menikmati keuntungan besar melalui Bank Rakyat Indonesia ini dengan cara nabung saham.

Aktivitas nabung saham di BRI ini bisa dilakukan oleh semua orang. Mulai dari pekerja tetap, mahasiswa, pekerja freelance dan masih banyak lagi.

Namun, sayangnya dari sekian banyak orang Indonesia, ternyata masih banyak sekali yang belum tahu cara nabung saham dengan benar di BRI.

Bank BRI termasuk ke dalam perusahaan perbankan milik Negara yang memiliki aset tertinggi.

Bahkan, BRI selalu menjadi favorit para investor. Tidak heran, jika banyak sekali orang yang tertarik untuk melakukan investasi saham di bank BRI.

Bahkan ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan pada saat menabung saham di BRI yaitu :

  1. Investasi; Saat ini, sudah banyak sekali orang yang memulai menabung saham. Karena, menabung saham dapat digunakan sebagai investasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jika anda rutin melakukan setor dana, akan mendapatkan keuntungan maksimal dari membeli saham tersebut. Membeli saham ini, bisa digunakan untuk investasi jangka panjang. Bahkan, bisa digunakan untuk tabungan masa depan.
  2. Keuntungan dividen; Pada saat membeli saham di BRI, setiap tahunnya anda akan mendapatkan keuntungan dividen. Dividen ini merupakan keuntungan yang di bagi oleh perusahaan dari saham yang di beli. Keuntungan tersebut, dapat diberikan secara tunai atau transfer.

Cara Menabung Saham Di Bank BRI

Kebanyakan masyarakat Indonesia memang masih belum melek dengan saham.

Padahal, manfaat saham ini sangat besar sekali yaitu bisa menjadi sumber pendapatan dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Karena, jika anda membeli saham pada salah satu perusahaan.

Maka, anda sudah mendapatkan hak atas satu aset dalam perusahaan tersebut dan bisa mendapatkan keuntungan dari perusahaan tersebut sesuai porsi saham yang di belinya.

Jika saat ini, anda tertarik untuk membeli saham,  namun masih bingung untuk modal sahamnya.

Anda tidak perlu khawatir karena BRI memiliki produk pelayanan nabung saham. Inilah cara menabung saham di BRI sebagai berikut :

1. Membuat rekening efek

Cara Menabung Saham Di Bank BRI

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu membuat rekening. Jika belum memiliki rekening efek BRI, anda harus membuatnya terlebih dahulu.

Fungsi dari rekening ini untuk mengirimkan pembagian deviden. Untuk membuat rekening efek hanya perlu menggunakan foto KTP, mengisi formulir pendaftaran, menentukan deposit awal.

2. Menentukan dana yang akan di tabungkan

Cara Menabung Saham Di Bank BRI

Kemudian, anda harus menentukan nominal dana yang ingin di keluarkan untuk menabung saham di BRI.

Anda harus memikirkannya dengan baik, berapa jumlah nominal yang ingin di tabung. Karena, untuk menentukan nominal dana ini tidak boleh secara asal-asalan.

3. Menentukan jenis saham

Cara Menabung Saham Di Bank BRI

Ada banyak sekali jenis saham menabung di BRI, anda bisa menentukan terlebih dahulu jenis saham yang di inginkan.

Ada common stocks atau saham biasa serta ada saham preferen. Semua jenis saham tersebut, tentunya memilik kelebihan dan kekurangannya.

4. Setiap bulan harus menabung

Jika sudah mendapatkan rekening efek, menabung saham  sudah bisa di lakukan.

Caranya, langsung menyetorkan sejumlah uang setiap bulannya secara rutin, agar nantinya keuntungan yang didapatkan oleh anda lebih maksimal.

5. Membeli saham

Cara Menabung Saham Di Bank BRI

Jika semua cara di atas sudah anda lakukan, maka bisa langsung membeli saham di Bank BRI. Untuk beli saham ini, bisa dilakukan dengan cara online atau offline.

Menabung saham di BRI tidak lah sulit, bahkan jika anda sudah menabung saham di BRI dan tabungan anda sudah besar.

Bisa langsung membeli saham, banyak sekali manfaat dari menabung saham ini. Anda bisa mendapatkan keuntungan besar dari saham yang sudah di beli.

Anda bisa berinvestasi dengan membeli saham. Bahkan, BRI pun menyediakan layanan investasi untuk semua nasabahnya.

Cara Investasi Di Bank BRI

Semua orang pastinya ingin mendapatkan pendapatan besar. Kali ini, ada cara yang bisa mendapatkan keuntungan besar tanpa harus memiliki tempat usaha.

Salah satunya, dengan investasi. Jika anda ingin mendapatkan bagian keuntungan dari usaha BRI. Anda harus tahu cara investasi saham di BRI.

Mempunyai perusahaan yang pendapatannya sampai miliaran bahkan triliunan merupakan cita-cita semua orang.

Namun, untuk mendapatkan kesuksesan tersebut pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ada cara paling mudah untuk menjadi pemilik perusahaan dengan modal yang anda miliki.

Caranya yaitu melakukan investasi di BRI. Anda dapat mempelajari cara berinvestasi saham di bank BRI.

Pasalnya, mempunyai saham sama dengan mempunyai bagian dari perusahaan. Semakin, mengembangkan jumlah saham yang di beli, semakin banyak pendapatan anda.

Sebelum anda memiliki perusahaan sendiri, tidak ada salahnya untuk memulai investasi saham.

BRI menjadi salah satu saham populer dan favorit di bursa efek Jakarta. BRI adalah salah satu bank milik Negara yang memiliki jumlah aset terbesar.

Cara melakukan investasi di BRI ada dua cara yaitu datang langsung ke perusahaan sekuritas dan investasi secara online.

Cara Investasi di Bank BRI Melalui Sekuritas

Disini akan dijelaskan satu persatu dari kedua cara tersebut. Inilah cara daftar BRI sekuritas sebagai berikut :

  1. Menyiapkan nominal dana yang akan di investasikan. Biasanya, setiap perusahaan mempunyai peraturan sendiri minimal depositnya berbeda-beda.
  2. Menyiapkan data diri anda, di butuhkan pada saat melakukan pendaftaran sebagai investor. Perlengkapan pendaftaran seperti foto copy KTP, foto copy NPWP. Pastikan dokumen tersebut sudah di persiapkan sebelum melakukan pendaftaran di BRI sekuritas.
  3. Melakukan pendaftaran di BRI sekuritas, anda harus mengisi formulir untuk membuat rekening dana investor. Formulir harus di isi secara lengkap seperti, nama lengkap, nomor telepon, email, referensi, tanggal formulir di ambil, dan alamat pengambilan formulir. Kemudian, menandatangani dokumen yang harus di sepakati oleh semua calon investor
  4. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, anda akan mendapatkan rekening dana investor yang nantinya digunakan untuk mengirimkan dana awal untuk memulai trading saham atau investasi.
  5. Membeli saham, setelah berhasil mengisi deposit rekening dana investor. Anda bisa langsung membeli saham bank BRI. Biasanya, minimal pembelian yaitu 100 lembar atau 1 slot. Pembelian saham bank BRI bisa di lakukan pada broker. Anda dapat menginvestasikan dana yang di miliki pada satu emiten saja.

Itulah beberapa cara investasi bank BRI sekuritas.

Cara Investasi di Bank BRI Melalui Online

Sedangkan untuk cara investasi online di bank BRI yaitu :

  1. Download aplikasi yang menyediakan pembelian saham BRI melalui play store atau app store. Sudah banyak sekali aplikasi untuk pembelian saham tersebut.  
  2. Membuat rekening online atau akun saham
  3. Transfer deposit ke RDN atau Rekening Dana Nasabah yang anda miliki. Biasanya, di aplikasi tidak memiliki minimal deposit. Namun, jika hendak membeli saham BRI harus cek terlebih dahulu harga saham per lembarnya. Anda bisa sesuaikan dana deposit yang diperlukan. Setelah melakukan deposit, bisa langsung melakukan jual beli saham.
  4. Memilih saham dari daftar saham. Untuk lebih mudah anda dapat mengetahui kode saham dari perusahaan yang akan di beli. Jika membeli saham bank BRI, bisa langsung ketik kode BBRI pada pencarian. Semua informasi tentang saham akan keluar.
  5. Melalui aplikasi bisa langsung membeli saham secara langsung pada aplikasi tanpa harus melalui broker saham.

Cara investasi pada bank BRI sangat mudah sekali, terdapat banyak sekali manfaat yang akan di rasakan oleh anda pada saat melakukan investasi saham di bank BRI.

Investasi sendiri merupakan salah satu cara untuk mengembangkan jumlah dana atau harta yang dimiliki saat ini.

Anda, bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari investasi tersebut. Bahkan, keuntungan tersebut untuk masa depan anda.

Cara Beli Saham BRI

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang akan anda dapatkan dari investasi saham. BRI merupakan salah satu perusahaan terbesar perbankan milik negara yang memiliki aset tertinggi.

Meskipun, sekarang keadaan ekonomi sedang menaruh. Namun, BRI di percaya sebagai perusahaan yang cepat bangkit dari kemerosotan ekonomi di tengah pandemi.

Adanya keuntungan besar dari investasi saham, apakah anda tidak tergiur untuk membeli saham di BRI?

Dengan investasi saham, pendapatan anda bisa meningkat. Bahkan, investasi saham ini untuk usaha jangka panjang, yang bisa membantu ekonomi anda di masa depan. Berikut ini, cara membeli saham di BRI sebagai berikut :

  1. Buka akun saham di kantor sekuritas; Perdagangan saham saat ini bisa di lakukan secara online. Maka, jika anda ingin membeli saham BRI harus memiliki akun trading saham terlebih dahulu, untuk membukanya harus di kantor sekuritas.
  2. Membeli saham melalui onlineSudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang menyediakan layanan membeli saham Bank BRI, anda dapat memilih salah satu aplikasi terpercaya. Caranya pun sangat mudah sekali, cukup klik beli. Kemudian, masukan kode BBRI. Maka, nanti pun pembelian saham Bank BRI anda akan di proses.

Setelah di jelaskan, mengenai pembelian saham ini ternyata memang banyak sekali keuntungan dari membeli saham.

Jika anda ingin melakukan investasi dengan membeli saham di bank BRI, namun belum memiliki modal dana yang cukup besar, bisa menabung saham di BRI terlebih dahulu.

Maka, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara menabung saham di bank BRI lebih lanjut, pelaksanaannya pun tentu sangat mudah sekali di lakukan.

Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *