Doa Katolik untuk Kelancaran Usaha dan Menghadapi Masalah Berat

By Content Writer | Januari 21, 2021
doa katolik untuk kelancaran usaha

Sebagai pengikut Tuhan yang taat, membaca doa Katolik untuk kelancaran usaha saat sedang menjalani bisnis akan sangat membantu Kita.

Bukan hanya mendapatkan rasa ketenangan, tetapi Tuhan akan mendengar doa Kita dan mengabulkannya.

Sudah jelas hal ini harus dilakukan karena hanya Tuhan-lah tempat Kita meminta segala pertolongan yang mana dalam hal ini kelancaran usaha Anda.

Baca juga: Cara Mengatasi Usaha Sepi Biar Rame

Apalagi, bisnis adalah sesuatu yang tidak menentu. Ada fase dimana Anda bisa mendapatkan banyak sekali profit tetapi di masa yang lain grafik yang Anda miliki juga bisa menurun drastis.

Dikarenakan hal yang tidak pasti tersebut, sudah sepatutnya memohon kepada Tuhan agar bisnis Kita dilindungi dan dilancarkan.

Karena pada dasarnya Kristus-lah tempat meminta dan memohon pertolongan atas segala hal di hidup Kita.

Tuhan tidak akan membiarkan Kita susah dan sengsara apalagi jika Kita mau meminta tolong kepadaNya.

Manfaat Membaca Doa Kelancaran Usaha bagi Katolik

Kenyataannya saat Anda melafalkan doa tersebut, ada banyak manfaat yang akan Anda peroleh. Manfaat dalam membaca doa tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Tuhan tidak akan membiarkan Anda merasakan kekurangan

Dalam kitab Mazmur 34:9-11 sudah dijelaskan bahwa jika Anda setia kepada Tuhan, maka Tuhan akan mencukupi kebutuhan Anda dan tidak akan membiarkan Anda merasakan kekurangan.

Ini adalah janji Tuhan yang sudah tertulis di kitab, sehingga tidak perlu diragukan lagi keabsahannya.

2. Ketenangan hati

Saat berdoa dengan tekun, Anda akan mendapatkan ketenangan hati. Hal ini dikarenakan Anda menjadi paham bahwa Anda tidak berdiri sendiri di dunia ini, karena ada Tuhan yang menjaga dan memberkati Anda.

3. Percaya diri

Jika Anda melafalkan doa tersebut dengan rajin, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dalam menjalankan bisnis Anda.

Hal ini dikarenakan Anda yakin bahwa setiap langkah yang Anda ambil, ada Tuhan yang menuntun Anda sehingga Anda tidak takut dalam mengambil keputusan.

Doa Katolik untuk Kelancaran Usaha

Saat berdoa, Tuhan akan mendengarkan doa-doa Kita. Doa-doa tersebut akan dikabulkan jika Anda bersungguh-sungguh dan tidak lelah dalam menyebutkan doa tersebut di setiap hari-hari Anda.

Jika Anda ingin bisnis Anda lancar, maka doa ini harus Anda lafalkan setiap hari. Doa agar usaha Anda lancar yaitu:

Ya Tuhan, dengan kesadaran yang utuh kami memahami bahwa Engkau lebih mengerti tentang apa yang sedang kami resahkan.

Tetapi, Kami memohon dengan segala kerendahan hati agar Engkau membuat bisnis yang kami jalankan agar menjadi lancar dan tidak mendapatkan hambatan yang berarti. Izinkan bisnis kami menjadi lebih pesat dan berkembang.

Ya Bapa, sesungguhnya keinginan berkembangnya bisnis ini bukan hanya semata-mata untuk pribadi.

Ada banyak orang yang kami pekerjakan yang juga membutuhkan kelancaran ekonominya untuk menghidupi keluarga.

Ada anak-anak yang juga membutuhkan rezeki yang mana selalu percaya akan penyertaan dan berkatMu.

Bapa, Engkaulah juru selamat yang agung bagi kami. Tidak ada yang lain yang bisa kami andalkan selain Engkau, Kristus.

Bimbinglah kami ke jalan yang benar, kemudahan dalam menjalankan bisnis, dan serta hindarkanlah kami dari segala praktik kecurangan

Itulah doa untuk Anda sebagai Katolik untuk mendapatkan kelancaran usaha. Anda bisa melafalkannya baik dalam hati atau dengan suara yang lirih.

Bagaimanapun cara Anda melafalkannya, Tuhan akan mendengarkan doa Anda asalkan Anda bersungguh-sungguh.

Kata-kata dalam doa tersebut juga bisa Anda buat semakin spesifik dengan keadaan Anda sehingga doa lebih personal.

Niscaya, Anda akan mendapatkan ketenangan hati dan juga terkabulkannya doa Anda.

Dengan begitu, apa yang menjadi keinginan Anda dan cita-cita Anda dapat tercapai.

Tetapi jangan lupa untuk membarenginya dengan usaha yang gigih pula karena Anda juga harus bertekad kuat dan mengerjakan sesuatu.

Doa Katolik untuk Kelancaran Rezeki

Rezeki datangnya dari mana saja. Bisa datang dari keluarga, teman bisnis, teman masa kecil, dari diri sendiri, dan lain sebagainya.

Jika Anda tidak percaya, maka Anda bisa melihat bahwa terkadang ada saja rezeki yang datang ketika jika dihitung secara logika, pendapatan atau uang yang Anda miliki tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan.

Hal ini dikarenakan Tuhan mendatangkan rezeki dari berbagai pintu. Maka jika Anda ingin rezeki Anda ditambah atau ingin rezeki Anda mendapatkan kelancaran (Misalnya sedang mencari kerja, ingin uang tambahan, dan lain sebagainya) jalan lupa untuk selalu membaca doa kelancaran rezeki. Doanya adalah sebagai berikut:

Ya Kristus, rezeki yang Engkau berikan selalu datang dari tempat yang tidak terduga-duga, dari hal yang tidak difikirkan, dan selalu yang terbaik untuk kami.

Maka dari itu, Ya Bapa, berikanlah kami kelancaran rezeki pula, meskipun kami adalah anakMu yang terkadang masih melakukan kesalahan.

Mohon bantulah agar pekerjaan yang kami jalani semakin mudah, sehingga rezekinya dapat mengalir. Bantulah segala sesuatu yang ingin kami capai untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari bisa terpenuhi.

Ya Bapa, berilah kekuatan kami untuk selalu bersemangat dalam menjalankan kegiatan demi mendapatkan rezeki. Jangan biarkan kami mengerjakan sesuatu dengan tidak semangat

Bantulah kami keluar dari tanggungan hutang yang kami miliki. Ya Bapa, Kami tahu bahwa Engkau maha memahami anakMu, maka dari itu, berikanlah kami kemudahan dalam mendapatkan rezeki itu”.

Doa dalam Menghadapi Masalah Berat Katolik

Doa yang juga tidak kalah pentingnya adalah ketika Anda menghadapi masalah yang berat. Jangan berputus asa apalagi berfikir untuk mengakhiri hidup, karena Tuhan membenci perilaku bunuh diri. Berdoalah, maka Kristus akan mendengar doa Anda. Doanya adalah sebagai berikut:

Ya Kristus, saya adalah mahkluk yang lemah dan memiliki keterbatasan. Saat ini, saya sedang tidak sanggup dengan konflik yang saya hadapi.

Dengan segala kerendahan hati, Ya Tuhan, bantulah saya untuk menyelesaikan masalah ini.

Hanya kepada Bapa saya memohon pertolongan karena engkau tidak pernah membiarkan anakMu tenggelam dalam kegelapan.

Ya Bapa, masalah yang saya hadapi rasanya sangat berat. Tidak mungkin saya bisa menyelesaikan tanpa bantuanMu.

Ringankanlah rasa sakit yang saya rasakan, Bapa. Berikanlah solusi yang bisa menyelesaikan masalah ini.

Berikanlah anakMu ini ketenangan hati dalam menjalani segala masalah hidup ini. Saya tahu bahwa engkau selalu mendengar doa anakMu ini.

Jangan lupa ketika berdoa, Anda harus mengucapkannya dengan teguh dan penuh dengan keyakinan hati. Fokuskan fikiran Anda seakan-akan Anda sedang bercakap-cakap dengan Tuhan.

Berdoalah dengan rendah hati dan berniat untuk meminta pertolongan dan perlindungan.

Jika sudah, maka selanjutnya Anda harus melafalkan doanya berkali-kali agar doa Anda cepat untuk dikabulkan.

Itulah doa Katolik untuk kelancaran usaha. Anda tidak perlu takut atas berbagai rintangan dan halangan dalam menjalani bisnis.

Bapa akan selalu melindungi dan memudahkan jalan anakNya jika Anda mau berdoa dan tentunya berusaha keras.

Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *