Manfaat Payroll Service Cloud Indonesia dalam Perusahaan

By toiletbisnis | Juni 23, 2020
manfaat payroll service

Perusahaan melakukan pemberian upah kepada karyawannya sebagai timbal balik atas kinerja karyawan dalam perusahaan. Bukan rahasia lagi jika perhitungan gaji karyawan memakan waktu yang cukup lama karena kumpulan data karyawan yang sangat banyak dan berbeda bagi tiap-tiap karyawan. Keberagaman dan banyaknya jumlah data memicu ketidaktelitian dan kekeliruan yang dilakukan staf Human Resource. Jika dibiarkan, sistem penggajian bulanan perusahaan bisa berlangsung buruk dan tidak optimal sehingga merugikan karyawan dan perusahaan itu sendiri.

Sistem penggajian akan mencatat kemudian mengolah gaji karyawan. Lalu, hasilnya dianalisa untuk menilai kinerja perusahaan dan efektivitas karyawan yang bekerja di dalam perusahaan. Jika karyawan tersebut merasa tidak dihargai karena menerima gaji yang tidak sesuai, lama kelamaan mereka akan menurunkan sikap disiplinnya. Sistem payroll yang buruk biasanya tidak akan memperhitungkan kinerja karyawan potensial, sehingga perusahaan tidak dapat memberikan bonus saat ada pencapaian kerja yang besar.

Baca Juga:7 Kerugian Sistem Payroll yang Buruk

Manfaat Service Cloud Indonesia

Untuk mengatasi kerugian dari sistem penggajian yang buruk, sebaiknya perusahaan beralih kepada payroll services cloud Indonesia. Adapun manfaat yang dapat dinikmati adalah:

Fleksibel

Karena berbasis cloud dan menggunakan internet, Payroll Service Cloud Indonesia bisa diakses dari mana saja  termasuk ponsel pintar tanpa harus melalui perangkat keras di kantor. Fleksibilitas ini memungkinkan proses administrasi jauh lebih cepat untuk kondisi tertentu seperti pengajuan cuti mendadak. Baik dari karyawan dan staf HR bisa melakukan dan meng-approve pengajuan bahkan dari rumah sekali pun.

Pembaharuan Sistem

Perkembangan perusahaan memungkinkan terjadinya perubahan dan update sistem. Namun,perusahaan tidak perlu repot memikirkannya karena semuanya akan dilakukan oleh penyedia Payroll Service Cloud Indonesia  secara berkala. Misalnya ketika ada perubahan peraturan perburuhan terkait penggajian maupun penambahan jumlah karyawan, sistem payroll akan di-update sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terintegrasi dengan Bank

Karena berbasis teknologi internet, Payroll Service Cloud Indonesia memungkinkan integrasi payroll dengan bank yang bekerjasama dengan perusahaan. Integrasi aplikasi ini sangat menguntungkan pengguna karena memudahkan online banking yang memungkinkan transaksi bayar gaji karyawan hanya dalam beberapa “klik”. Integrasi dengan bank tidak akan didapatkan dalam penggunaan payroll manual.

Efisien dan Efektif

Payroll Service Cloud Indonesia membantu pengelolaan tugas administrasi yang bersifat repetitif secara efisien dan efektif. Perusahaan akan merasakan proses lebih cepat, perhitungan akurat tanpa kesalahan dibandingkan dengan cara manual dengan kertas. Misalnya, perusahaan menghitung gaji berdasarkan jam masuk termasuk lembur, dan menghitung potongan pajaknya. Semua data karyawan yang berbeda tersebut akan diolah dan dihitung kemudian langsung dibayarkan ke rekening karyawan.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan singkat diatas, dapat disimpulkan bahwa Payroll Service Cloud Indonesia mampu membawa manfaat dan perubahaan besar kepada perusahaan. Maka, tak ada lagi keraguan bagi perusahaan untuk mencoba Payroll Service Cloud Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *