Pinjam Uang ke Artis: Alternatif Pinjaman Uang

By Content Writer | September 23, 2021
Pinjam Uang ke Artis

Himpitan ekonomi sering membuat orang putus asa bahkan nekat pinjam uang ke artis.

Bukan tanpa alasan, beberapa artis Indonesia memang dikenal dermawan, sebut saja Baim Wong, Awkarin, Atta Halilitar, Raffi Ahmad, hingga Nikita Mirzani.

Melalui youtube channel mereka, para artis ini sering menampilkan kedermawanannya saat membantu orang yang membutuhkan. Namun, apakah meminjam uang ke artis selalu membuahkan hasil?

Baca juga: Cara Investasi Reksadana Online

Pinjam Uang ke Artis? Pikirkan dulu Hal-Hal Berikut ini!

Artis identik dengan kehidupan glamor. Kehidupan mereka yang bergelimang harta inilah yang terlihat di layar kaca.

Sepertinya mudah sekali bagi mereka untuk liburan ke luar negeri setiap bulan, beli mobil mewah, punya koleksi perhiasan dan tas branded, dan sebagainya.

Beberapa orang mungkin berpikir uang sejuta, sepuluh juta, atau bahkan seratus juta, tidak ada artinya bagi para artis.

Lantas terbersit ide untuk meminjam uang ke artis. Ide ini bisa dibilang sangat konyol. Memang benar bahwa banyak artis kaya raya.

Tapi, coba pikirkan. Mereka sama sekali tidak mengenal orang-orang yang minta pinjaman. Mana mungkin dengan mudahnya mereka akan memberi pinjaman?

Jika mereka memang iba dengan kondisi orang-orang yang tidak beruntung, pasti mereka akan dengan cuma-cuma memberikan uang atau bantuan lainnya, seperti yang sering diunggah di kanal youtube mereka.

Selain itu, dihubungi oleh orang-orang yang berniat berhutang seperti ini pasti membuat para artis terganggu. Bagaimana tidak?

Dalam sehari, mungkin ada puluhan orang yang mengajukan pinjaman dengan berbagai alasan mulai dari terjerat hutang, anak sakit, kena PHK, dan sebagainya.

Bahkan, beberapa artis mengaku mendapat teror dari oknum yang suka minta-minta entah itu melalui DM sosial media atau bahkan datang langsung ke rumah si artis.

Siapa sih yang mau diganggu seperti itu? Alih-alih memberi uang, mereka mungkin akan melaporkan si pengganggu ke polisi.

Kemana Bisa Pinjam Uang?

Jika memang benar-benar butuh uang, ada tempat untuk pinjam uang yang lebih rasional daripada pinjam ke orang yang tidak dikenal hanya karena ia kaya raya.

Pinjam Uang di Bank atau Lembaga Resmi Lainnya

Meminjam uang di bank bisa menjadi salah satu solusi. Tentunya ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi tergantung jenis pinjaman yang diajukan.

Beberapa persyaratan umumnya meliputi foto copy KTP, NPWP, slip gaji, buku tabungan, dan dokumen lainnya.

Memang tidak semua orang bisa berhutang ke bank. Pihak bank tentu harus memastikan bahwa nasabahnya bisa melunasi hutangnya.

Meminjam uang online mungkin memiliki persyaratan lebih mudah. Tetapi kalian harus hati-hati karena tidak semua pinjaman online aman dan terpercaya. Banyak kasus penipuan terjadi terkait pinjaman online ini.

Pinjam ke Saudara atau Teman yang dikenal

Jika terkendala persyaratan dokumen dan bunga tinggi saat meminjam di bank, lembaga lainnya, atau online, meminjam ke saudara mungkin bisa menjadi solusi.

Sebagai orang dekat, pasti mereka mengetahui secara persis kondisi keuangan kalian.

Kemungkinan mereka tidak akan mensyaratkan dokumen atau jaminan apapun karena sudah saling percaya.

Selain itu, mereka tidak akan mengenakan bunga pada hutang kalian.

Jadi, daripada berpikiran untuk pinjam uang ke artis, lebih baik pinjam ke sanak saudara jika memang benar-benar membutuhkan kecuali merasa sungkan atau tidak nyaman.

Tentunya, kita harus tetap bekerja keras agar kelak bisa membayar hutang pada mereka tepat pada waktunya.

Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *