Ikuti Tips Bisnis Pulsa dan Kuota Internet Ini Kalau Mau Sukses

By toiletbisnis | November 16, 2019
tips bisnis pulsa dan kuota

Jaman sekarang ini siapapun pasti butuh pulsa dan kuota internet. Tidak hanya orang dewasa bahkan anak-anak sekolahpun pasti membutuhkannya.

Apalagi ditambah dengan game-game online yang lagi booming belakangan ini, seperti Mobile Legends.

Karena tidak semuanya menggunakan WiFi gratisan, masih banyak tempat yang tidak menyediakan WiFi, karena itu kuota internet pasti dibutuhkan.

Bisnis ini memang tak ada matinya, seiring waktu justru yang membutuhkannya akan semakin banyak.

Terbukti dengan handphone varian baru selalu keluar dari waktu ke waktu dan tidak pernah kehabisan pembeli. Itu membuktikan bahwa pulsa dan kuota internet juga pasti selalu dibutuhkan.

Berikut perhitungan kasar profit dari bisnis ini, agar Anda bisa mendapatkan gambaran luasnya.

• Profit penjualan kuota data : 5000 – 15000 / transaksi
• Profit penjualan pulsa : 1000 – 2000 / transaksi

Kalau mau boleh juga tuh ditambahkan penjualan token listrik. Karena sekarang cukup banyak juga yang membutuhkan token listrik untuk toko dan rumah mereka.

Sementara itu untuk profit dari penjualan token listrik sendiri adalah 2000 Rupiah / transaksi. Termasuk lumayan, apalagi jika langganan Anda sudah banyak.

Oke, sekarang setelah mendapatkan gambaran kasarnya, dan Anda masih tertarik untuk melanjutkan terjun dalam bisnis ini. Tanpa banyak basa-basi lagi, ayo langsung disimak tips-tipsnya di bawah ini.

Tempat jualan tidak perlu terlalu besar

Apabila modal Anda pas-pasan maka Anda tidak perlu langsung berjualan di tempat yang terlalu besar. Anda bisa menggunakan konter yang kecil hingga ukuran sedang.

Lagipula Anda tidak perlu menyetok barang-barang yang ukuran besar kan? Jadi space yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Lebih baik Anda fokus ke banner promosi.

Jangan mengambil profit terlalu besar

Supaya Anda bisa mendapatkan langganan, maka dalam menentukan besarnya profit, jangan terlalu banyak. Karena nanti jualan pulsa dan kuota internet Anda terlalu mahal.

Anda harus ingat bahwa konsumen jaman sekarang itu pelit, selisih harga sedikit saja langsung mencari toko lain. Apalagi jika Anda berjualan di mal elektronik, di mana biasanya dalam 1 lantai, bisa bersebelah-belahan dengan saingan.

Jadi pasang harga jual sesuai dengan harga pasaran. Lebih murah justru boleh, yang penting tidak tekor. Anggap saja untuk promosi dan menggaet langganan baru.

Kualitas layanan

Karena ini berfokus dalam mencari pelanggan, dan Anda harus mengejar omzet yang besar dalam 1 bulan. Jangan terlalu bergaya ketika ada pelanggan yang datang.

Banyak tuh toko yang jualan pulsa dan kuota internet sekarang ini sombong sekali, menganggap pelanggan yang butuh, dan akhirnya mereka memperlakukan pelanggan semena-mena.

Ujung-ujungnya pasti bangkrut tuh toko-toko seperti itu. Anda jangan meniru seperti mereka. Perlakukan pelanggan sebaik mungkin.

Buang karyawan yang tidak berguna

Hmm, kata-kata buang mungkin terlalu kasar ya? Hahaha, masih untung tidak ditulis buang ke tong sampah!

Ya tetapi memang karyawan yang tidak berguna harus “Dibuang”, maksudnya jangan dipekerjakan terus.

Dalam kasus ini contohnya jika karyawan tersebut hanya terlihat rajin ketika Anda sebagai bosnya ada di sekitar.

Tetapi jika Anda tidak ada di toko, mereka main hape, tidur-tiduran, bahkan parahnya konter ditinggal.

Ini penting sekali, kalau karyawan seperti ini Anda pekerjakan. Justru anggapannya Anda memasang bom waktu di konter Anda.

Dengan kata lain Anda sendiri yang membuat usaha Anda bangkrut. Segera buang karyawan malas dan ganti dengan karyawan teladan yang memang niat bekerja.

Saya telah mengulas lebih lengkap tentang bisnis pulsa dan kuota pada artikel ini :

Cara Jualan Pulsa: Online, Murah & All Operator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *