4 Sumber Modal Membuka Usaha Baru Yang Harus Kamu Perjuangkan

By Content Writer | Maret 26, 2020
sumber modal usaha

Dari mana sajakah kita bisa mendapatkan modal atau dana untuk membuka usaha ?. Kalo kita boleh jujur atau kalo boleh kita berpikir secara logika, sebenarnya sangat banyak sekali sumber-sumber modal yang bisa kita perjuangkan untuk membuka usaha kita.

Namun tidak semua orang yang mampu melihat dimana sumber-sumber itu berada. Nah makanya saat ini akan kita bahas, mudah-mudahan nantinya dapat menjadi hal yang bermanfaat.

Oke langsung saja, berikut adalah 4 Sumber Modal Membuka Usaha yang bisa anda jadikan referensi, diantaranya:

1. Modal Sendiri

Berbicara tentang Modal sendiri, mungkin kebanyakan orang-orang telah mikir atau sahabat sendiri yang sedang baca sudah memikirkan Modal sendiri , Maksudnya apaan ?

Modal sendiri disini maksudnya bukanlah menekankan bahwasannya modal itu 100% dari diri kita sendiri, tapi modal sendiri Disini menekankan pada diri kita untuk mengumpulkan modal itu. Dari mana kita mengumpulkannya ?

Untuk mengumpulkan Modal sendiri banyak sekali. Pertama, kita menabung, apa yang kita tabung ? Uang, uang sisa belanja setiap hari.

Bayangkan kalau seandainya saat ini umur kita sudah 20 tahun, Andaikata 5 tahun sebelum 20 tahun, kita selalu menabung uang sebesar Rp5.000 per hari.

Sudah berapakah selama 5 tahun ? itu yang saya maksud dengan menekankan diri untuk mengumpulkan Modal sendiri . Lalu selain tabungan apa ?

Selain tabungan, Modal sendiri Didalamnya termasuk juga mengikuti lomba-lomba dan memenangkan lomba itu.

Otomatis toh, uang kita nambah kalau menang kan ? itu dia Modal sendiri, jadi tidak ada alasan tidak bisa memperjuangkan Modal sendiri.

Tapi jika saat ini teman-teman sudah tua mungkin ini tidak cocok untuk teman teman atau sahabat sekalian yang jelas inilah yang dimaksud dengan modal sendiri.

“Sangat Hebat, Jika kamu bisa berjuang dg modal sendiri “

2. Modal Dari Orang Tua

Berbicara tentang modal dari orang tua, ini mungkin kelihatannya agak sedikit tidak bagus atau agak sedikit tidak ekstrim.

Mungkin Kebanyakan pengusaha-pengusaha yang sukses itu memang berawal dari perjuangannya sendiri, tanpa bantuan dari orang tua.

Namun, tidak tidak harus semua pengusaha itu memaksakan dirinya sendiri, tanpa bantuan orang tua.

Jadi untuk kita calon pengusaha sukses relakanlah dan ambillah kesempatan dan perjuangkanlah kesempatan itu untuk meminjam uang, sebagai modal usaha dari orang tua kita.

Ngapain repot-repot, orang tua kita punya uang bisa dipinjamkan , ya sudah pinjam saja.

Tapi lain kata kalau memang orang tua kita tidak bisa atau tidak punya uang, makanya kalau tidak bisa punya uang dari orang tua jangan pakai cara ini atau nggak usah perjuangkan cara ini.

Orang tua adalah sumber modal yang bisa di katakan, ” ADA “

3. Modal Dari Teman atau Sahabat

Saat ini orang-orang sudah saling memiliki kepercayaan terhadap sesama teman ataupun sahabat.

Tentunya memiliki rasa ingin menolong, namun pertanyaannya. Bagaimana cara mendapatkan modal dari temen atau sahabat ?

Caranya adalah dengan kita meminta tolong  !! Selain itu, apa selain dengan meminta tolong terang-terangan ?  

yang kedua adalah dengan cara membuat ringkasan ide, toh otomatis dengan ada ide kita kepada teman kita, Alhamdulillah nantinya teman kita akan meminjamkan uang.

Tetapi sebelum kamu, sebelum kita memperjuangkan modal dari teman atau sahabat kita, tentunya kita harus memiliki latar belakang yang harus dipercaya oleh Nya dan memiliki sifat yang selama ini baik di hadapannya .

Percayalah tidak akan ada yang bisa meminjamkan mu, tidak ada yang mau meminjamkan mu Jika kamu memiliki latar belakang yang buruk dan sifat yang buruk yang kamu pernah Perlihatkan di depannya.

Dan selain itu kita memang harus telah mempersiapkan diri kita secara matang bahwasanya kita dapat Untuk dipercaya.

Bangun Kepercayaan Teman atau Sahabat mu Lebih dahulu, sebelum Meminjam.

4. Modal Kepepet ( The Power Of Kepepet !!! )

Sebenarnya banyak sekali orang-orang yang belum pernah mendengar yang namanya modal Kepepet.

Model Kepepet adalah dimana kita memperjuangkan modal ini dengan meminjam ke lembaga-lembaga keuangan , menggadaikan barang-barang kita, menjual barang-barang kita, dan menjual diri kita (becanda) .

Percayalah modal Kepepet ini sangat mudah didapatkan, ketika kita benar-benar membutuhkannya.

Karena di saat kita kepepet, kita meminjam ke bank, kita otomatis menggadaikan surat ini Dan surat itu.

Kita pasti mau karena kepepet, namun dari saya sendiri untuk modal Kepepet ini alangkah baiknya dilakukannya setelah tidak berhasilnya kita memperjuangkan tiga cara mendapatkan modal diatas.

Kalau kita belum melalui cara mendapatkan modal membuka usaha dari 3 yang di atas, jangan coba-coba untuk mencoba memperjuangkan modal Kepepet ini, karena resikonya sendiri begitu besar.

Diantaranya, surat surat gadai diambil, Tanah disita, rumah di lelang, dan tentunya kita tidak akan memiliki apa-apa lagi kalau tidak sanggup membayar tepat pada waktunya.

Baiklah teman-teman ku, sebagai calon pengusaha sukses, tentunya kita harus selalu memiliki sifat.

Yang di mana sifat itu adalah sifat yang menunjukkan pribadi kita, pribadi yang dapat dipercaya, pribadi yang jujur, pribadi yang pintar, atau cerdas dan selalu bertutur kata yang baik-baik.

Demikianlah tadi beberapa Sumber Modal Membuka Usaha yang mungkin dapat anda jadikan referensi dalam mengupayakan modal untuk membuka bisnis anda.

Setelah modal terkumpul, pastikan anda sudah benar menguasai dan yakin dengan usaha yang akan anda jalankan nanti.

Karena untuk menjadi pengusaha sukses, tidak cukup dengan action-action melulu, kita butuh yang namanya ilmu. ingat kita butuh ilmu !!!.

Baca juga : Tips Memutar Modal Usaha


Author: Content Writer

Penulis lepas di toiletbisnis.com. Berikan komentar terbaik anda, untuk menyempurnakan blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *