Cara Ikut Bisnis PayTren dari Pemula Hingga Sukses

By toiletbisnis | November 20, 2019
bisnis paytren

Peluang bisnis Paytren ini didirikan oleh Ustad Yusuf Mansur. Jadi ini adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang teknologi multipayment.

Selain itu juga terdapat beberapa macam produk unggulan lainnya, contohnya adalah aplikasi pembelian atau pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari:

  • Beli pulsa
  • Beli token listrik
  • Bayar tagihan asuransi
  • Bayar BPJS kesehatan
  • Bayar tagihan Telkom

Jadi Anda bisa membuat bisnis jasa pembayaran memakai Paytren.

Saya juga telah mengulas lebih lengkap tentang bisnis pulsa dan cara pendafatarannya di artikel berikut ini:

Cara Pendaftaran

Untuk menjadi komunitas treni (Sebutan untuk komunitas Paytren), cukup simpel. Anda membutuhkan pihak sponsor, anggota Paytren yang sudah mendaftar. Dengan bantuan sponsor tersebut, Anda bisa mendaftar ke Paytren.

Lalu di mana Anda bisa menemukan sponsor tersebut? Cukup kunjungi URL www.treni.co.id, selanjutnya Anda click menu agency. Nanti di sana ada list representatif terdekat di lokasi tempat tinggal Anda. Selanjutnya Anda bisa meminta agar dia mereferensikan Anda untuk menjadi anggota baru di treni.

Jenis Keanggotaan

Untuk jenis keanggotaannya terbagi menjadi 2, Anda bisa memilih salah satu di antaranya. Antara lain:

1. Mitra Pengguna

Dengan jenis keanggotaan mitra pengguna, Anda akan memperoleh lisensi aplikasi Paytren, tetapi dengan fitur yang terbatas. Fitur untuk membeli voucher game dan pulsa saja. Biaya mitra pengguna 25 ribu rupiah.

2. Mitra Pebisnis

Kalau jenis keanggotaan mitra pebisnis, hak lisensi Anda lebih banyak. Anda boleh menawarkan aplikasi ini pada calon member yang baru. Imbalan yang Anda bisa dapatkan antara lain voucher, uang tunai, dan lain-lain.

Dengan jenis keanggotaan kedua ini, Anda pun berhak mendapatkan cash back atau sistem bagi hasil dari perusahaan. Berdasar pada profit transaksi dari member di bawah Anda.

Apabila Anda berniat mendapatkan jenis keanggotaan mitra pebisnis, maka Anda harus membayar biaya sejumlah Rp 350.000,- untuk paket basic Paytren.

Syarat-syarat lain

Beberapa hal yang harus Anda persiapkan apabila mau mendaftar di Paytren antara lain:

  1. E-mail
  2. Nomor handphone
  3. Data diri
  4. KTP
  5. Rekening Bank
  6. Smartphone

Anda dapat menggunakan berbagai macam jenis smartphone Android. Karena bisnis ini berbasis aplikasi, jadi memang untuk melakukan transaksi ya mau tidak mau harus memiliki smartphone.

Cara Aktivasi Keanggotaan Paytren

Sesudah Anda mendaftar, kemudian sudah melakukan proses pembayaran registrasi melalui bantuan sponsor. Selanjutnya Anda pun akan diberi nomor kode serial.

Nah, nanti nomor kode serial ini Anda gunakan untuk melakukan aktivasi keanggotaan. Sesudah mendapatkan kode aktivasi tersebut, Anda bisa download aplikasi Paytren di Google Playstore.

Sesudah didownload, selanjutnya bukalah aplikasi, isi data dengan lengkap dan apa adanya, jangan dibuat-buat. Sesudah proses aktivasi berhasil, check notifikasi yang dikirimkan melalui SMS.

Isi dari SMS notifikasi tersebut adalah PIN, ID Treni, Password. Simpan baik-baik jangan sampai lupa. Anda pun akan memperoleh kiriman starterkit dari e-mail yang Anda gunakan untuk mendaftar Paytren.

Kini Anda sudah bergabung secara resmi di Paytren, mudah sekali bukan?

Tips Supaya Sukses

Anda harus rajin-rajin promosi. Gunakan pendekatan head to head, atau pendekatan langsung. Tawarkan agar teman-teman dan kenalan Anda join Paytren melalui Anda. Buatlah sebuah jaringan.

Mengapa mengajak orang-orang yang dekat dulu? Supaya nanti Anda bisa mengontrol perkembangan jaringan. Dan memberikan semangat kepada anggota yang sudah lesu. Karena kalau jaringan tidak berkembang pendapatan kurang “greget”. Ya mungkin itu istilah yang tepat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *